“TIPS MENGENDALIKAN LIDAH”


Lidah

Banyak hal yang dapat terjadi dalam hidup seseorang karena perkataan diucapkannya. Alkitab berkata bahwa hidup dan mati dikuasai lidah. Bagi Anda yang ingin mengontrol lidah supaya tidak terjadi slip of toungue atau salah ucap, berikut ini ada 3 hal yang dapat Anda lakukan:

1. Berbicara dengan kasih.

Latihlah diri Anda untuk mengucapkan sesuatu atau berbicara dengan kasih. Terkadang saat marah atau kecewa, seseorang tidak menyadari bahwa dengan mudah ia dapat mengucapkan sesuatu yang menghina, meremehkan, atau merendahkan orang lain. Sebaliknya, orang pandai memiliki kemampuan untuk mengendalikan diri, mengekang lidahnya, serta sunguh-sungguh memperhitungkan setiap perkataan yang keluar dari mulutnya.

2. Pergunakan lidah hanya untuk mengucapkan yang baik.

Pergunakan lidah Anda hanya untuk mengucapkan perkataan yang baik. Memang, hal ini bukan sesuatu yang mudah, namun bukan tidak mungkin. Holy Spirit yang berdiam didalam diri Anda akan memampukan Anda untuk lebih mengendalikan hidup, termasuk perkataan Anda. Tidak mungkin satu mata air mengeluarkan dua jenis air, bukan ??

3. Berlatih mengatasi lidah.

Seringkali di saat yang kurang menyenangkan, terutama saat dilanda kepanikan dan ketakutan, perkataan yang negatif atau yang melemahkan iman dapat terucap dengan mudah. Karena itu, di masa-masa seperti itu , Anda perlu melatih lidah untuk diam atau setidaknya tidak mengucapkan sesuatu yang negatif. Ingatlah bahwa ada kuasa yang besar dihasilkan oleh setiap perkataan Anda, baik untuk perkataan yang positif atau negatif. Holy Spirit akan memampukan Anda untuk melakukannya..:D

About these ads

Satu gagasan untuk ““TIPS MENGENDALIKAN LIDAH”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s